Pemalang Info

Jumbara Pemalang 2023 Peserta Ikuti Workshop Donor Darah

 


Workshop Donor Darah dilaksanakan pada hari Jumat, 22 Desember 2023 di Bumi Perkemahan Kampoeng Teh Semugih yang diikuti oleh 47 anggota PMR Madya dan PMR Wira, serta 47 Pembina PMR.

Pemaparan materi oleh Dr. Darmanto dan Pak Didik Husada mengenai pengertian donor darah, syarat donor darah, alur donor darah di PMI, dan alur permintaan darah.

Workshop donor darah bertujuan untuk memahami dan mengetahui pemahaman tentang donor darah, manfaat, syarat, alur donor darah, dan alur permintaan darah, meningkatkan kesadaran diri peserta dalam donor darah serta berperan aktif dalam kegiatan donor darah di lingkungan sekolah maupun tempat tinggal masing-masing. 

Selain itu dalam kegiatan ini dijelaskan juga tentang macam-macam golongan darah manusia yaitu golongan darah A, B, AB, dan O. Serta berbagi pengalaman antar pemateri dan peserta.

Diakhir acara, peserta diberikan waktu untuk bertanya kepada pemateri dan pemateri memberikan pertanyaan bagi peserta, peserta yang bisa menjawab mendapatkan hadiah berupa tumbler minuman.





Support blog ini dengan cara belanja online di di www.tokofaiz.com klik disini https://tokofaiz.com/


 Support Blog
Support blog ini ingin berdonasi, Scan QRIS Toko Faiz Jebed Utara
Dana yang masuk digunakan untuk dukungan operasional semoga blog ini terus eksis dan memberi manfaat







0 Komentar untuk "Jumbara Pemalang 2023 Peserta Ikuti Workshop Donor Darah"

Back To Top